Desa Herlang Juara LDN 2018 Seri Kabupaten Bulukumba

By Admin

nusakini.com-Bulukumba-Desa Herlang, Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba keluar sebagai juara Liga Desa Nusantara 2018 Seri Kabupaten Bulukumba. Di final yang berlangsung di Lapangan Desa Tamatto Kec. Ujung Loe, Rabu (12/9), mereka menekuk Desa Pua Janggo’ 1-0 lewat gol kapten Idil pada menit ke-28 babak pertama. 

Sukses ini mengantar Desa Herlang meraih tiket zona Provinsi yang akan berlangsung di Luwu Timur bulan depan. "Tiket ini membuat kami lebih fokus dan kerja keras dalam latihan agar bisa bersaing di zona Provinsi," ujar Syawal, pelatih Desa Herlang usai final.

Selain prestasi tim, Idil juga menjadi top skorer dengan mengemas 6 gol. Sementara pemain terbaik diraih Dirga, gelandang Desa Puang Janggo'.

Pada kesempatan yang sama, Asrul Sani, ketua panpel mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung pelaksaan seri Bulukumba. Diantaranya Kadispora Bulukumba, Kapolsek, Camat dan Dandim Ujung Loe. "Ajang ini juga menjadi kebanggaan Desa Tamatto," ujar Asrul yang juga menjadi Kepala Desa Tamatto.

Hal senada dikatakan Ronald Regeng, Korkab Bulukumba. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Syarif Lili selaku Korprov Sulsel LDN 2018. Semoga tahun depan penyelenggaraannya bakal lebih baik," kata Ronald. (r/rajendra)